Jumat, 19 Agustus 2016

Makan ala Raja di Hue, Vietnam

 

Saya menemukan artikel mengenai Royal meal atau makan ala raja ini sewaktu browsing tempat  tempat wisata di Hue. Kelihatannya menarik, kepengin rasain seperti apa cita rasa makanan kerajaan di Hue, apalagi dengan memakai kostum ala raja. Memang banyak tempat  di Hue yang menyelenggarakan acara seperti ini  tapi sayang informasinya kurang jelas, sampai akhirnya saya menemukannya di tripadvisor.
Karena saya merencanakan naik bus dari Hanoi  ke Hue waktu itu saya belum tahu dimana bus akan berhenti dan seberapa jauh letak restaurant ini dari  hotel tempat saya menginap, bagaimana transportasinya dsb, dsb. Akhirnya  untuk alasan ogah ribet dengan masalah  transportasi saya putuskan untuk menginap di hotel tempat royal dinner itu diadakan yaitu Cherish Hotel Hue.

Cherish Hotel Hue

Alamat : 57 Ben Nghe street, Hue City, Vietnam

 
Saya  booking  hotel ini di agoda dapat  harga  promo Rp. 366.000 / malam berikut sarapan.  Kalau kita bandingkan dengan hotel di Indonesia  hotel ini sudah sangat murah untuk ukuran hotel bintang 4 . Kamarnya besar dan  bersih. Dapat buah leci yang manis dan segar sebagai welcome fruit.
Lokasinya ternyata dekat dengan tempat pemberhentian bus Camel yang kami tumpangi . Bus kami berhenti di Hung Vuong street, Hue city. Waktu itu sempat bingung juga bagaimana caranya kami menemukan hotel Cherish. Kami meminta tolong pada salah seorang turis dari China yang satu bus dengan kami sehingga kami bisa mendownload peta arah ke hotel Cherish. Ternyata dekat, hanya 450 meter saja.

Royal Meal

Ini adalah makan ala kerajaan, bisa untuk makan siang atau makan malam. Karena kami menginap di hotel itu kami mendapat voucher  makan seharga $9/ pax. Sebelum makan malam dimulai kami ditawarkan apakah kami ingin memakai kostum kerajaan atau tidak. Tentu  saja kami mau, tujuan kami menginap disini kan memang itu.
Kami memakai kostum ala raja dan ratu. Sesi pemotretannya  tidak lama, sekitar 10 - 15 menit.
Diberi 2 sloki wine juga.  Acara memakai kostum berikut pemotretan sudah termasuk dalam harga yang $9 tadi.



Saya memesan menu no 1 : $9/ pax exclude minuman


Fried spring roll



Fried Crispy squid

Hue traditional pancake


Stewed Pork with bean, bread

Fried rice in tortoise shape
Satu menu Crab meat  & mushroom soup lupa di foto :-)
Makanannnya enak dan buat dimakan berdua lebih dari cukup. Malah hidangan terakhir berupa nasi goreng sampai ga habis kemakan. Liat penampilannya sampai ga tega makannya, abis cantik sih. Pulang dari Vietnam langsung bikin nasi goreng dan coba niru :-)
Buat yang muslim harap berhati hati karena paket makanan ini tidak halal.
Hanya satu hal yang bagi kami agak kurang yaitu acaranya kurang greget. Waktu itu memang cuma ada 2 meja saja yang memesan makan malam disini. Apa karena bukan hari libur yah jadi sepi pengunjung?. 
Untuk pelayanan sih hebat. Mereka kelihatan berusaha sekali  untuk menservice tamunya dengan baik. Malah kami justru jadi risih  sendiri. ( Ga terbiasa dilayani sampe kayak gitu hahaha... )
Untuk breakfastnya di hotel ini  : mantabzzz.
Menunya lengkap dari makanan khas Vietnam, Asia dan Eropa ada. Hidangan penutup dan  buah buahan yang disuguhkan juga fresh dan banyak ragamnya.

Pemandangan dari jendela hotel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar